TweakUI, cara mudah mengganti setting Windows

TweakUI, cara mudah mengganti setting Windows

Setting default pada Windows biasanya kurang memuaskan bagi sebagian Tampilan program TweakUIorang. Apalagi bagi orang yang suka otak-atik komputer. Biasanya untuk memenuhi hasrat tersebut orang lalu melakukan otak-atik pada registry. Tapi bagi sebagian yang lain otak-atik registry menimbulkan “kengerian”, karena kalau salah dalam melakukan setting bisa membuat Windows tidak lancar. Ini biasanya dialami oleh para pemula.

Nah, untuk membantu kalian-kalian yang masih agak awam tentang registry ato yang udah mahir tapi malas melakukannya, kini dapat mencoba software TweakUI. Ukuran filenya cukup kecil tapi kemampuannya lumayan.

Cara Install

Pertama download dulu TweakUI yang masih berbentuk file zip. Kemudian ekstrak ke sembarang folder. Jika lancar akan terdapat empat buah file. Untuk menginstall caranya sebagai berikut :

  1. Klik kanan pada file tweakui.inf, pilih Install.
  2. Program akan meminta file tweakui.cnt. Klik aja pada Browse, dan arahkan ke letak folder tempat Anda menyimpan file tweakui.cnt.
  3. Klik OK, OK.
  4. Akan muncul window Help-nya Tweak UI. Tutup aja window tersebut, maka proses install akan segera dilanjutkan (jika Anda belum menutup window tersebut, maka proses install tidak akan dilanjutkan).
  5. Selesai.

Sekarang untuk menjalankan program, klik Start – Setting – Control Panel, pillih Tweak UI. Nah mulai sekarang Anda dapat melakukan perubahan setting Windows tanpa khawatir terjadi error.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: